Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

TIDAK hanya siluet pakaian dan warna bahan yang harus diperhatikan saat mengenakannya, ternyata pemilihan bahan pun wajib diperhatikan agar si oversize tidak terlihat semakin berisi. Ada beberapa kriteria bahan yang bisa membuat seseorang tampak lebih langsing ketika memakainya.

  • Kain cotton

Sebaiknya, gunakan kain cotton atau poly cotton. Bahan ini ringan dan lentur, sehingga sangat pas dijadikan style untuk orang gemuk. Kain cotton juga sangat menyerap keringat serta cepat mongering, sehingga nyaman dipakai.

  • Lightweight wools

Bahan ini memiliki karakteristik yang tidak terlalu tebal, lembut, tahan lama, ringan, serta dapat dipadukan dengan bahan apa saja. Bahan ini akan menyembunyikan tubuh besar si pemakainya dengan sempurna.

  • Cahsmere

Kain cashmere tergolong mewah karena harganya mahal, namun termasuk sosok untuk dibuat model baju wanita gemuk terkini. Kain ini juga elegan saat dipadukan dengan rok maupun celana.

  • Leather

Untuk bawahannya, pilihlah yang berbahan leather. Bahan ini agak kasar, tetapi sangat cocok untuk dijadikan model bawahan si oversize, karena karakteristiknya yang cenderung kaku. Leather mampu memberikan tampilan wild dan fierce.

Setelah bahan terpilih dengan benar, beberapa hal lainnya juga perlu mendapat perhatian, seperti memilih bahan yang menyerap keringat. Orang gemuk memiliki kecenderungan berkeringat lebih banyak. Jadi alangkah baiknya memilih kain yang mudah menyerap keringat sekaligus cepat kering, seperti kain katun.

Pilih pula kain yang flow dan nyaman, terutama ketika ingin membuat model baju terusan. Karena selain nyaman saat dipakai bergrak, kain dengan karakteristik ini mudah melambai saat tubuh digerakkah, sehingga dapat menyembunyikan siluet tubuh.

Hindari pula pakaian yang terlalu ketat, karena dapat menonjolkan lipatan tubuh. Jangan pula memilih bahan glossy atau mengilat seperti kain satin, karena akan menambah kesan pada volume tubuh. Pilihlah satin atau sifon sebagai atasan.

Tetapi, jangan kenakan kain satin atau sifon yang tipis sebagai bawahan, karena justru akan membuat lemak tubuh tercetak dengan jelas.




Step by Step Arabian Makeup yang Mudah untuk Diikuti

Sebelumnya

Kembali Jadi Tren, Ini Referensi 5 Padu Padan Rok Jeans untuk Tampilan Casual yang Feminin

Berikutnya

KOMENTAR ANDA